Cara Meningkatkan Semangat Belajar Kita


Cara Meningkat Belajar Kita - Yup,belajar merupakan suatu kegiatan yang merupakan perwujudan untuk meningkatkan ilmu atau juga yang laiinya.Kita sebagai pelajar memang mempunayi tugas wajib yaitu 'belajar'.Namun kita pasti pernah/sering mearasakan malas yang berlebihan,sehingga membuat kita malas untuk belajar.Nah kali ini saya mempunyai tips untuk sobat.

1.Niat
Nah ini yang paling penting,kalau ada niatan belajar pasti akan menghsilkan keseriusan/konsentrasi.Lawan niat kita sudah tahu,yaitu malas,walaupun sangat sulit untuk menghindarkan satu kata ini rasanya sulit.Maka obat yang paling ampuh apalagi kalo bukan niat yang besar dari hati kita.

2. Fokus
Ini merupakan aspek terpenting kedua dalam meningkatkan semangat belajar menurut saya,jika ingin fokus,jauhkan dari suara bising dan didepan televisi atau lainnya yang membuat anda terganggu sehingga sulit untuk fokus.
Resapi apa yang kita sedang baca atau mungkin hafal,agar kita mudah mengingatnya lagi saya sarankan belajar dengan menghafal akan mudah cepat hilang dalam sekejap.

3. Mengatur Schedule/jadwal
Para siswa/siswi pasti mempunayi jadwal dari sekolah masing masing berupa jadwal mata pelajaran,yang saya maksud bukan jadwal mata pelaran,tetapi jadwal kegiatan.Atur kegiatan anda semaksimal mungkin agar ada waktu untuk belajar,sobat bisa saja mensave schedule tersebut pada apapun yang nudah untuk mengingatkan kita,sewaktu waktu kita lupa.

4. Kurangi kegiatan yang tidak penting
Ada hubungannya dengan nomor dua,kita bisa bisa mengurangi kegiatan yang melupakan kita pada belajar,seperti Bermain game online,terlalu asyik main,dan yang lainnya.
Kurangi kegiatan tersebut,yang dulunya bermain game online 1-3 jam,sobat bisa menguranginya dan menambah jam belajar.

5. Dukungan dari orang lain
Kita harus bisa meminta dukungan orang terdekat kita sebagai penyemangat/moodbooster terutama orang tua kita.Jika kita sudah punya niatan belajar ini untuk membantu orang tua di hari esok,pastinya sobat akan semangat.karena dilahirkan oleh orang tua kita sendiri.

6. Jangan terpaku dengan nilai
Sobat punya nilai diatas kkm? pasti memiliki rasa bangga pada diri kita,apalagi hasil pekerjaan kita sendiri.Namun jangan mudah terpaku dengan nilai sementara,sobat berpkiran dengan adanya nilai yang baik pasti sobat menyakinkan diri bahwa sobat sudah menguasai mata pelajaran tersebut,sehingga akan membuat malas belajar.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? mudah saja,sobat baca terus saja mapel tersebut yang kemudian akan meningkatkan semangat belajar.

2 Responses to "Cara Meningkatkan Semangat Belajar Kita"