Apa itu DOS,Windows,dan Mac OS ? Ini Penjelasannya


- Apa itu DOS,Windows,dan Mac OS - Yang pertama kita DOS (Disk Operating System),yang pertama kali digunakan pada IBM PC.Tahun 1982 DOS pertama kali dibuat dalam bentuk disket.Komputer komputer versi lama menggunakan DOS sebagai sistem operasinya.
Cara mengaktifkan DOS  adalah sebagai berikut.
1. Klik start menu > MS DOS Prompt,jika menggunakan windows 98
2. Klik start menu > Accessories > Command Prompt,jika menggunakan Windows 2000/XP
3. Klik start menu > Run > ketik cmd atau command untuk semua windows

Berbasis power PC yang diproduksi oleh apple.Dinamakan Macintosh berdasarkan jenis apple yang bernama Macintish yang disukai oleh Jef Raskin dan dipasarkan pada tahun 1984.

- Windows
Microsoft adalah perusahaan yang membuat program windows.Windows memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah mempunayai banyak fearure.
Perkembagan Windows :
1. Windows 2000
2. Windows XP
3. Windows Server 2003
4. Windows Vista
5. Windows 7
6. Windows 8
7. Windows 8.1
8. Windows 10

- Mac OS/Macintosh
Mac adalah komputer yang memperkenalkan GUI (Graphic User Interface) pertama kali.
Mac OS dibuat khusus untuk komputer macintosh.Semua aplikasi yang ada pada Macintosh memiliki antarmuka yang mirip,sehingga pengguna dapat dengan mudah mempelajari aplikasi baru.Tahun 2001 sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan.

Sistem x.x (adalah nomor untuk versi) adalah nama yang digunakan untuk sistem operasi macintosh,kini nama resminya adalah Mac OS.Mac OS adalah PC yang lebih ramah,juga dikenali sebagai kotak perkakas Toolbox yang mana memiliki rutin perawatan.Macintosh memiliki 2 versi yaitu Mac OS Klasik dan Mac OS X.Mula mula dikeluarkan Mac Klasik pada tahun 1984,sedangkan Mac OS X memiliki unsur BSD Unix,OpenStep,dan Mac OS9

0 Response to "Apa itu DOS,Windows,dan Mac OS ? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar