3 Cara Pengobatan Diare

Biasanya,penyakit diare hanya berlangsung beberapa hari saja dan akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan.Namun,jika diare yang berlangsung lebih dari beberapa hari atau diare berkepanjangan bisa menunjukkan sesuatu yang lebih serius, kata Stephen Bickston, MD,AGAF,profesor penyakit dalam dan direktur program penyakit radang usus di Pusat Kesehatan Virginia Commonwealth University di Richmond ,Va."Ini juga penting untuk diingat bahwa pengobatan diare untuk orang dewasa,terutama obat-obatan,mungkin tidak sama untuk anak-anak dengan diare, jadi selalu periksa dengan dokter anak Anda sebelum anda memberikan setiap obat ke anak ."

Jika sobat mengalami diare,berikut adalah tiga cara yang dapat meringankan ketidaknyamanan pada diri sobat.

1. Jadilah tentu untuk tetap terhidrasi
Tubuh sobat dapat kehilangan banyak cairan dan garam bila sobat mengalami diare,membuat dehidrasi menjadi perhatian utama.Sering mencret dan berair dapat menyebabkan kehilangan cairan . Berikut adalah beberapa cara mudah untuk tetap terhidrasi :

Memilih minuman olahraga."Minuman olahraga yang masuk akal dan tersedia dalam berbagai rasa," kata Dr Bickston. Minuman Olahraga bekerja karena gula dan garam konten mereka,baik memungkinkan air untuk lebih mudah diserap,dan bahkan lebih sehingga ketika diambil bersama-sama.Orang-orang dapat membuat minuman olahraga mereka sendiri dengan menambahkan satu sendok teh garam untuk satu liter jus apel , Bickston mengatakan . "Itu jumlah sedikit garam akan membantu tubuh menyerap cairan , tetapi tidak cukup untuk membuat jus apel rasa tidak enak. "Bickston merekomendasikan menjaga minuman  pada suhu kamar karena minuman hangat akan duduk lebih baik pada sobat merasa dingin .

Hindari minuman yang bisa memperburuk gejala.Berkafein,beralkohol,dan minuman manis dapat memperburuk dehidrasi . Susu dan produk susu lainnya bisa membuat gejala merasa lebih buruk karena diare dapat menyebabkan laktosa intoleransi sementara.

2. Mencoba makanan diet hambar
Ketika berhadapan dengan pertarungan singkat diare.Sobat mungkin merasa terbaik untuk hanya memiliki cairan yang jelas untuk pertama 24 jam. Kemudian, sobat perlahan-lahan dapat menambahkan makanan hambar untuk diet Anda. Beberapa makanan hambar meliputi pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang - atau dikenal sebagai diet BRAT. Kerupuk dan kentang tumbuk (minus mentega) juga aman.

Jika diare berlanjut lebih dari beberapa hari, Anda mungkin ingin menyelidiki makanan yang Anda makan, karena beberapa dapat mengiritasi usus Anda dan membuat diare lebih buruk. Ini termasuk makanan tinggi serat (dedak, biji-bijian, beras merah) serta makanan berminyak atau terlalu manis. Makanan yang manis dengan sorbitol juga dapat memperburuk diare, Bickston kata. Jika tinja longgar adalah masalah, maka Anda mungkin ingin menghindari makanan ini.

Jika Anda menduga diare disebabkan oleh makanan tertentu, cobalah diet eliminasi. Potong makanan yang diduga dari diet Anda sampai Anda dapat menentukan apakah atau tidak itu adalah masalah. Jika itu tidak masalah, jangan ragu untuk terus makan makanan itu. "Kesulitan saya lihat di banyak pasien adalah bahwa mereka tidak menempatkan sesuatu kembali ke dalam diet mereka bahkan jika mereka tidak menyebabkan masalah, dan sekarang mereka telah dicat sendiri ke sudut makanan," kata Bickston. "Semua mereka makan adalah kentang tumbuk dan nasi."

3.Coba Beberapa Over  the counter Obat
Dalam kebanyakan kasus , over-the -counter obat dapat membantu dalam menghentikan pertarungan sesekali diare - terutama diare perjalanan (menelan makanan atau air yang terkontaminasi saat di luar).Over- the-counter obat termasuk loperamide (Imodium) dan bismuth subsalicylate (Pepto -Bismol,Kaopectate)."Ini adalah wajar untuk digunakan pada kesempatan dan memiliki keuntungan besar yang tidak memerlukan resep dokter," kata Bickston.Namun,mereka tidak boleh digunakan selama lebih dari dua hari .

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa jika Anda mengambil obat farmasi untuk diare,mereka dapat membuat Anda merasa lebih baik lebih cepat,tetapi mereka bisa menjaga bakteri,parasit,atau virus di sistem anda lagi.Dalam kebanyakan kasus,diare akan hilang dengan sendiri dalam beberapa hari. Jika diare berlanjut, berbicara dengan dokter Anda .

0 Response to "3 Cara Pengobatan Diare"

Posting Komentar