Cara Ampuh Atasi Ngantuk Disegala aktivitas

Cara Ampuh Atasi Ngantuk Disegala Aktivitas - Bagaimana reaksi anda setelah melihat gambar ini,apakah ngantuk atau tidak? Ya memang seringkali pada saat kita melakukan rangkaian aktivitas pasti pernah merasakan ngantuk .Ini yang membuat konsentrasi mudah hilang,pecah,dll,akan lebih fokus membuka memulut atau lebih tepatnya.
Saya juga pernah mengalami sendiri contohnya tidur di kelas saat pelajaran berlangsung,karena diperbudak oleh rasa ngantuk kemudian terlarut menajdi tidur,kemudian saya kehilangan begitu saja materi pelajaran yang sedang dibahasa oleh guru saya.Mau bagaimana lagi manusia juga pernah mersakan ngantuk mungkin karena disengaja atau tidak disengaja,disengaja contohnya : terlalu memaksakan bergerak,akan timbul rasa capek kemudian akan ngantuk.tidak disengaja : terkena sedikit senggolan angin dari ac/kipas angin.Oke cukup membahas apa itu ngantuk,saatnya saya bagikan cara ampuh atasi ngantuk disegala aktivitas:

1. Cuci muka
Cuci muka bisa dilakukan di toilet/westafel dengan menggunakan air apa saja yang dirasa layak untuk cuci muka,cara ini juga dinilai ampuh dan beberapa orang telah membuktikannya.Saya sendiri juga merasakan efek yang begitu besar setelah cuci muka dan air harus mengalur seperti keran,efeknya adalah akan timbul rasa segar pada muka dan seluruh tubuh,sehingga membangkitkan kita dari rasa ngantuk,mata merah ngantuk anda hilang,dan kemalasan juga hilang.


2. Banyak Bergerak
Banyak bergerak bisa kita lakukan seperti menggerakan tangan,kaki,dan lainnya.Kemudian kita akan difokuskan kepada gerakkan tersebut,mengalihkan rasa ngantuk,kita juga bisa jalan- jalan bersama teman atau juga jalan kecil (jogging),bercanda atau ngobrol bersama teman-teman sembari menghilangkan efek ngantuk kita,dan perhatian akan mengarahkan kepada candaan ataupun obrolan tadi,
Namun jangan kebanyakan pergerakan,yang akan menyebabkan kita mudah capek dan malah malah kita mudah ngantuk lagi oleh rasa capek tersebut.


3. Hilangkan rasa bosan
Dalam menjalani segala akivitas kita pasti pernah mengalami bosan,karena mood kita turun atatu penyebab lainnya,sehinnga kita akan berpikir bagaimana cara mengilangkan rasa bosan ini?
Gampang saja,jika kita berada disekolah/kelas bisa baca -baca buku yang tersedia di perpustakaan atau jika berada di rumah yaitu dengan menonton acara TV yang berkualitas.Cara-cara tersebut dinilai ampuh menurut saya pribadi.

4. Cemilan
Cemilan bisa juga kita lakukan untuk mengatasi rasa ngantuk,dengan cemilan kita akan terus mengunyah makanan tersebut yang sama saja dengan banyak bergerak.Juga bisa menghilangkan rasa ngantuk perlahan-lahan.
Apalagi jika kita memakan makanan pedas yang akan membuat kita kepedasan,sehingga rasa ngantuk pasti akan hilang.


5. Olahraga ringan
Jika kita ingin menghadapi suatu rangkain aktivitas,jangan tinggalkan ini yaitu olahraga yang bisa kita lakukan kapan dan dimana saja.Contohnya bisa lakukan dengan jogging,skipping,push up atau lainnya yang mudah dan ringan untuk dilakukan.

0 Response to "Cara Ampuh Atasi Ngantuk Disegala aktivitas"

Posting Komentar